Senin, 29 Oktober 2018

Tas Carrier

Posted at  19.33  |  in  


Tas carier adalah kebutuhan pokok bagi para pendaki gunung. Bagi kalian yang bingung pilih tas carier ini penjelasannya. Tas carier yang digunakan oleh pendaki tidak boleh sembarang tas. Tas carier yang digunakan harus sesuai dengan kita agar tidak mengurangi kenyamanan saat mendaki. Berikut adalah tips untuk memilih tas carier.

1. Bahan

Bahan dari tas carier itu sendiri harus diperhatikan untuk tingkat keawetan dari tas itu sendiri. Tas carier dipasaran umumnya mempunyai bahan polyester, nilon, dan condura. Dari 3 bahan tadi yang paling tahan dari gesekan dan rembesan air adalah condura. Namun di pasaran tas dengan bahan condura memang agak mahal sih tapi ada harga ada barang sob.

2. Ukuran
Dipasaran tas carier memiliki ukuran yang beragam mulai dari 30-100 L. Tapi pernah kebayang ga sih ukuran carier kok banyak buat apa? Jadi sebenarnya carier kapasitas carier dipasaran itu tidak sembarangan, ukuran carier dibuat untuk kebutuhan seberapa lama kita melakukan perjalanan pendakian di gunung jadi seperti ini untuk 1-3 malam kita Cuma perlu kapasitas 30-55 L kalau 3-5 malam kita perlu 60-75 L kalau kita mendaki lebih dari 5 malam kita perlu 80L keatas gitu sob.

3. Kenyamanan
Kenyamanan kita yang tahu ya kita sendiri kan. Nah maka dari itu kalau membeli tas carier pilihlah yang punya ukuran punggung sesuai punggung kita. Ini bermanfaat sekali biar beban yang ada di tas bisa benar benar di distribusi ke tubuh dengan baik karena pada dasarnya tas carier membagi beban tas menjadi 3 yaitu bahu, punggung dan panggul. Selain itu untuk mendukung kenyamanan lagi sebisa mungkin pilihlah ta scarier yang punya frame kuat dan cocok dengan lekuk punggung kita. tapi jaman yang sudah modern ini udah banyak beredar tas carier yang frame dan ukuran punggungnya bisa disesuaikan sesuai kemauan kita.

4. Fitur
Kalau mau beli tas carier carilah yang banyak fiturnya seperti peluit,kompas,waterbladder compartment, sleeping bag compartment, side pocket, belt yang bisa diatur, water resist, tracking pole pocket dan lain lain. Fitur fitur ini tentunya sangat berguna banget buat kita para pendaki agar memudahkan perjalanan kita

Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

1 komentar:

  1. Whereas prototyping was the most common use-case in in earlier years, research and growth now tops use circumstances. Others, like manufacturing elements, bridge manufacturing, jigs, fixtures and tooling and restore have grown sharply within the final two years. Which revolutionary applied sciences are enabling Bottle Warmers the 3D printing market to continue rising with newcomers like Azul3D, Holo, Xerox, Massivit3D, Evolve Additive Solutions, and more? While there are too many to fully recount on this article, there are several of} that IDTechEx has tracked given their potential. One of these is multi-material printing, specifically applied sciences that enable supplies of various composition and/or courses to be printed in a single build.

    BalasHapus

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top