Senin, 16 April 2018

BERSIH SUNGAI

Posted at  16.35  |  in  


Di Indonesia, sungai memiliki banyak manfaat bagi masyarakat disekitarnya. Sungai juga memiliki peran penting dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Namun pada kenyataannya, bukannya menjaga dan memelihara sungai-sungai tersebut. Tidak sedikit juga  masyarakat yang malah memanfaatkan sungai sebagai “tempat sampah” mereka. Hal tersebut membuat kondisi sungai menjadi kotor dan bau. Yang kemudian beralih menjadi tempat berkembang biak berbagai penyakit.
Melihat keadaan sungai yang memprihatinkan tersebut, PARESMAPA berinisiatif untuk berusaha membersihkan salah satu sungai yang tercemar. Pada tanggal 20 Maret 2018,  PARESMAPA melakukan kegiatan bersih sungai. Sungai yang menjadi sasaran adalah sungai yang berada di daerah Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati yaitu Sungai Jiglong.
Salah satu alasan mengapa sungai tersebut dipilih sebagai sasaran kegiatan bersih sungai adalah karena sungai tersebut dianggap sebagai wajah sungai Kota Pati. Sehingga kegiatan tersebut diharapkan dapat membersihkan sungai yang menjadi wajah dari Kota Pati itu sendiri agar menjadi bersih.


Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top