Kamis, 15 Maret 2018

Posted at  15.45  |  in  

GAME
         Selamat pagi, siang, sore, dan malam sobat paresmapa. Kali ini paresmapa akan share salah satu materi paresmapa, yakni game. Game? Materi? Haha, di Paresmapa game juga bisa jadi materi loh. Jadi di Paresmapa terdapat bab kepemimpinan. Nah didalam kepemimpinan salah satunya subbabnya terdapat game. Mari simak 
         Game. Game menurut kamus adalah permainan. Di paresmapa kami selalu memberikan evaluasi di akhir kegiatan, termasuk salah satunya adalah game. Jadi ya dapat serunya, dapat ilmunya, haha. Game yang kami mainkan adalah BENTENGAN. Nah di game ini kami dapat belajar 4 hal penting, yakni Keberanian, Strategi, Kerja Sama, dan Kejujuran. 

1. Keberanian 
          Dalam game BENTENGAN, keberanian diperlukan untuk mencapai benteng musuh dan menangkap mereka. Begitupun dalam berorganisasi, keberanian sangat diperlukan. Contohnya adalah keberanian dalam mengambil resiko. Anggap saja kita dalam berorganisasi tidak berani mengambil resiko, maka organisasi kita ya hanya bisa begitu begitu saja. Takkan ada yang namanya inovasi, karena dalam berinovasi kita butuh keberanian. 

2. Strategi 
          Dalam game BENTENGAN, strategi diperlukan agar kita dapat mencapai benteng lawan. Begitupun dalam berorganisasi. Strategi digunakan agar tercapai suatu tujuan. Dalam mencapai suatu tujuan kita perlu banyak strategi, karena kita tidak akan tahu apakah akan ada halangan di strategi utama atau tidak. 

3. Kerja Sama 
           Dalam game BENTENGAN, kerja sama diperlukan untuk merusak pertahanan lawan. Begitupun dalam berorganisasi. Kerja sama diperlukan untuk menjalankan strategi. Contoh mudahnya tubuh. Mau jadi apa tubuh kita semisal sistem percernaan, pernafasan, eksresi, dll tidak mau bekerja sama? Terjadi masalah bukan? Nah begitupun organisasi, kerja sama adalah salah satu hal pentingnya. 

4. Kejujuran 
           Dalam game BENTENGAN, kejujuran diperlukan apakah musuh dapat menagkap kita atau kita yang menangkap mereka. Begitupun organisasi. Kejujuran sangatlah penting. Kita ambil contoh dalam film 300. Disana suku Spartan yang hanya berjumlah 300 dapat mengalahkan ribuan musuh awalnya. Namun semua berubah ketika salah satu diantara mereka berhianat. Mereka dapat kalah dengan mudah. Nah, begitulah pentingnya kejujuran. 

Nah bagaimana? Seru kan? Begitulah paresmapa, selalu seru bagaimanapun acaranya. Sekian dari kami. Sampai jumpa di cerita cerita lain. PARESMAPA JAYA!


Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top