Senin, 08 Januari 2018

Posted at  05.23  |  in  

Wall Climbing



Halo guyss!!! Siapa yang bilang cuma spiderman yang bisa panjat dinding? Kamu juga bisa kok kalau ikut olahraga yang namanya wall climbing. Apalagi ikutnya sama paresmapa. Olahraga ini sangat digemari oleh anak – anak remaja jaman sekarang.  Banyak orang bilang kalau wall climbing itu olahraga ekstrim yang manjat – manjat gak jelas, padahal banyak manfaat yang didapat dari olahraga wall climbing ini. Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai wall climbing ini dengan paresmapa, kita harus tahu dulu sejarah wall climbing.
Sejarah Wall Climbing
Olahraga wall climbing pertama kali muncul di Inggris. Wall climbing adalah olahraga ekstrim memanjat dinding buatan menyerupai tebing-tebing dan dilengkapi dengan bebatuan buatan untuk pijakan kaki dan tangan.
Konsep dinding buatan sendiri diciptakan pertama kali di Inggris. Dinding buatan pertama kali dibuat di tahun 1946 oleh Don Robinson, seorang dosen di bidang pendidikan fisika, dengan meletakkan bebatuan segenggaman tangan menempel ke dinding koridor. Dinding buatan pertama kali dikomersilkan di Sheffield, Inggris. Kota tersebut juga merupakan pusat dari olahraga wall climbing di Inggris.
Jadi, pasti semua yang baca artikel ini pada pengen kan ikut wall climbing? Apalagi ikutnya sama paresmapa!!! Jadi, paresmapa itu kepanjangan dari pencinta alam remaja SMA N 1 Pati. Bakal seru deh pokoknya kalau ikutnya sama paresmapa. Paresmapa itu kegiatannya nggak hanya naik turun gunung, tapi banyak kegiatan – kegiatan dan pengetahuan yang kita peroleh dari paresmapa. Salah satu kegiatan itu yaitu wall climbing.
 Eiits,, jangan berpikiran kalau wall climbing nya sama paresmapa itu gak aman!! Tenang saja, insyaallah aman. Soalnya anggota dari paresmapa udah terlatih kok. Biasanya kalau latihan wall climbing bertempat di stadiun Joyo Kusuma. Untuk tahun  ini, paresmapa akan mengadakan wall climping di dekat wisata terkenal di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen yaitu Gua Pancur. Jadi, paresmapa akan mengadakan wall climbing disekitar wisata tersebut. Seru kan! So, pastilah Paresmapa! Udah nggak ragu lagi kan kalau wall climbingnya ikut paresmapa. Dijamin bakal pengen ikutan terus.
Oh, iya sebelum melakukan kegiatan wall climbing nanti akan ada himbauan dari anggota paresmapa , bagaimana cara memanjat yang benar, pegangan tangan, pijakan kaki, dan lain- lain. Bagian yang terpenting sebelum praktek wall climbing yaitu berdo’a terlebih dahulu dan melakukan pemanasan. Pemanasan ini dilakukan agar tidak terjadi cedera pada si pemanjat. Setelah pemanasan, langsung deh praktek wall climbing. Gimana nih?? Masih ragu mau ikut wall climbing dengan paresmapa? Dijamin nyesel deh kalau nggak ikutan!! Jadi, Ayo pada ikutan wall climbing sama paresmapa!! PARESMAPA ... JAYA! JAYA! JAYA!





Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top