Rabu, 18 Oktober 2017

Posted at  16.44  |  in  

REPLING DAN PERUSIK YANG SANGAT ASYIK

Halo teman-teman pembaca setia blog PARESMAPA J
Akhirnya kita ketemu lagi nih di artikel ini, hehehe :v
Kira-kira, kali ini cerita apa ya yang akan saya bahas ? Apa hayo? Baca sampai habis yaa.
Seperti biasa, PARESMAPA setiap minggunya selalu mengadakan latihan rutin. Nah, minggu ini latihannya ada 2, yaitu navigasi darat serta repling dan perusik. Latihan repling dan prusik ini dilakukan di Lapangan Depan Joyo Kusumo. Nah, siapa sih yang melakukan repling dan prusik ini ? yang melakukan adalah C-XXX PARESMAPA (adik-adik kelas 10 SMA N 1 Pati). Sebelumnya, teman-teman tau kan apa itu repling dan prusik ?
Prusik adalah suatu kegiatan menaiki atau memanjat sebuah tali (carmantel) dengan bantuan 2 buah tali kecil (prusik). Intinya prusik itu menaiki tali dengan prusik yaa. Hehe..
Repling adalah kebalikan dari prusik. Kalau prusik naik, repling itu turun.
Sebelum melakukan repling dan prusik, para peserta melakukan pemanasan terlebih dahulu. Dimulai dari lari lapangan basket 2x dan dilanjutkan dengan pemanasan seperti biasa.
Setelah melakukan pemanasan, para peserta diarahkan untuk memakai webbing yang telah disediakan. Banyak dari mereka yang berlarian berebut webbing karena takut kalau tidak kebagian, hehe. Tapi ada pula yang berjalan dengan santainya, dan ada pula peserta yang memberikan webbing yang telah ia dapat duluan kepada temannya yang lain. Mungkin takut kali yaa. Hehe. Setelah mendapatkan webbing, mereka saling bantu membantu untuk memasangkan webbing.
Setelah memasang webbing, C-XXX

PARESMAPA harus antri terlebih dahulu. Sistem nya adalah, setelah selesai repling, kemudian harus absen kalau dia telah selesai repling, kemudian menuju ke bagian prusik dan antri. Sama seperti repling, setelah mereka seselai prusik, mereka harus absen juga.
Banyak ekspresi yang muncul di raut wajah mereka. Ada yang biasa-biasa aja, ada yang ketakutan, ada yang cuek bebek dan malah ada yang tertawa dan bercanda dengan temannya seakan dia udah biasa repling dan prusik. Lucu yaa.. Mungkin saja ini kali pertama mereka melakukan repling dan prusik, jadi masih agak gimana gitu.
Nah, itulah cerita latihan Repling dan Prusik PARESMAPA. Gimana? Seru kan. Latihan PARESMAPA pokoknya seru-seru lhoo. Kalian nggak pengen ikut ? hehe.
Yaudah, udah dulu ya teman. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. Ada dian ada sisi, cukup sekian dan terima kasih.
PARESMAPA JAYA!!!





Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top