Rabu, 27 September 2017

Posted at  10.57  |  in  

8 Beauty Plant That Could Kill You

1.       Daphne
Daphne
              Siapa sangka tanaman cantik ini sangat berbahaya jika dikonsumsi. Bunga Daphne juga dikenal sebagai Lady Laurel atau tanaman surga. Seluruh bagian dari bunga ini sangat beracun tapi bagian yang paling teracun berpusat pada getah dan buahnya. Daphne mengandung mezerine dan daphnin, yang merupakan racun kuat dan menyebabkan sakit perut parah, sakit kepala, diarhea, dan kegilaan. Jika buah bunga daphne dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan koma bahkan kematian.

2.     Lilly of The Valley
 Lilly of The Valley
            tanaman ini terlihat sangat cantik dan tampak tidak berbahaya tapi jangan tertipu oleh keindahan tanaman ini sebab tanaman ini merupakan tanaman yang sangat beracun seperti tanaman Daphne tadi. Apabia anda hanya mengkonsumsi satu atau dua takaran dari bunganya  yang berbentuk lonceng ini tidak akan berakibat fatal. Namun, jika anda mengonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan rasa sakit di mulut, muntah - muntah, keram di seluruh tubuh, dan diare. Racun bunga ini juga dapat menyebabkan disfungsi jantung dan detak jantung melemah.

3.       Atrope Bella Donna
Atrope Bella Donna
                Dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun di West Hemisphere, Belladonna mengandung tropane alkoids yang berpotensi membahayakan. Seluruh bagian tanaman ini berbahaya. Tapi bagian paling berbahaya terletak pada buahnya yang sangat menarik selera. Gejala yang terjadi
dari racun bunga ini adalah :
·         Pupil mata membesar
·         Penglihatan menjadi kabur
·         Sakit kepala
·         Berhalusinasi
·         Kegilaan
·         Mengganggu sistem syaraf
·         Gangguan pernapasan
·         Melemahnya detak jantung

4. Angel's Trumpet
               Angel's Trumpet
             jangan terkecoh dengan namanya yang indah. Tanaman ini mengandung racun yang mematikan bagi manusia dan hewan. Bunga ini dapat menyebabkan efek halusinogen yang amat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

5.       Auntum Crocus
               Auntum Crocus
             Tanaman ini merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di dunia. Bunga ini mengandung colchineyang yang merupakan obat mematikan yang biasa digunakan untuk perawatan encok. Racun yang terkandung dalam bunga ini sejenis dengan arsenik yang tidak ada obat penyembuhnya. Bila keracunan tanaman ini, dapat menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

6.       Castor Bean (biji kasturi)
       Castor Bean (biji kasturi)
                Anda mungkin akan terkejut jika mengetahui kandungan di dalam biji kasturi ini. Tanaman ini mengandung racun paling mematikan di muka bumi. Sebenarnya, satu biji kasturi kecil cukup untuk membunuh satu orang dewasa hanya dalam beberapa menit. Sedangkan minyak kasturi aman digunakan (tapi tidak untuk dimakan) karena senyawa racunnya yang dikenal sebagai ricin telah dihilangkan.

7.        Rosary Pea (kacang polong rosary)
Rosary Pea (kacang polong rosary)
                   Lihat sosoknya, rosary pea memang kelihatan tanaman yang manis dan aman aman saja. Tapi, kenyataannya dia merupakan salah satu tanaman yang paling berbahaya di dunia. Bijinya mengandung yang disebut abrin. Biji ini gampang dikenali dengan warna merah yang membungkusnya dan ada sebuah noda hitam. Abrin yang membunuh membuat ribosomes tidak berfungsi, adalah salah satu racun fatal di dunia. Setelah masuk ke dalam tubuh, akan menyebabkan :
·         Demam
·         Mual
·         Mengeluarkan busa
·         Disfungsi gila darah
·         Kejang-kejang
·         Menyerang ginjal
·         Kandung kemih
·         Pendarahan retina
·         Dan luka dalam menyebar

88. Racun Bushman
Racun Bushman
               Racun Bushman terkenal digunakan oleh Suku Khoisan di Afrika Selatan sebagai obat racun untuk anak panah mereka. Meski tanaman ini berbunga harum dan buahnya enak, tetapi getahnya merupakan racun berbahaya. Daun-daunnya sendiri bisa dijadikan sebagai bahan obat - obatan. Racunnya ini dikenal dengan sebutan " wintersweet".



Share this post

Tentang Paresmapa

Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati
BaseCamp: SMAN 1 Pati, Jl. Panglima Sudirman 24 Pati, kode pos 59113
email: paresmapa@gmail.com Google+. Facebook. Twitter.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 PARESMAPA || Pencinta Alam Remaja SMA Negeri 1 Pati ||. Template by Bloggertheme9
Powered by Paresmapa Team.
back to top